FASILITAS SEKOLAH

HOTSPOT AREA

product

FREE HOTSPOT

Detail | Read More

MUSHOLA

product

MUSHOLA

Detail | Read More

GEDUNG AULA

product

GEDUNG AULA

Detail | Read More
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU [ PPDB ] Telah RESMI DITUTUP, UJIAN NASIONAL BERLANGSUNG MULAI SENIN s/d KAMIS (16 - 19 APRIL 2012), MOHON DOA-NYA SEMUA

TIM Assesor Adiwiyata Memasuki Kawasan SMA Tunas Luhur Paiton

PROGRAM ADIWIYATA
SEKOLAH PEDULI DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN




Adiwiyata adalah salah satu program dari kementerian Negara Lingkungan Hidup yang bekerja sama dengan Departemen Pendidikan Nasional. Program ini berupaya mendorong terciptanya pengetahuan & kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat & menghindarkan dampak lingkungan yang negatif.
Tujuan dari program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran & penyadaran warga sekolah (guru, murid & pekerja lainnya), sehingga di kemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan & pembangunan berkelanjutan. Indikator dari Program Adiwiyata : 1. Pengembangan Kebijakan Sekolah . 2. Pengembangan Kurikulum Berbasis Lingkungan . 3. Pengembangan Kegiatan Berbasis Partisipatif . 4. Pengelolaan dan Pengembangan Sarana Pendukung Sekolah. Dengan adanya program Adiwiyata ini diharapkan bahwa ada pembelajaran yang tercantum dalam kurikulum untuk pendidikan lingkungan hidup di setiap sekolah.


Setelah berjam-jam, akhirnya jam 13.00  Tim Assesor Adiwiyata telah datang memasuki SMA Tunas Luhur Full Day School Paiton.Tim tersebut terdiri dari BLH, Diknas serta PT.YTL Power.
Program dan kegiatan Sekolah adiwiyata dikembangkan berdasarkan norma-norma dasar dalam kehidupan yang meliputi antara lain :

· Kebersamaan
· Keterbukaan
· Kesetaraan
· Kejujuran
· Keadilan
· Kelestarian fungsi lingkungan hidup dan sumberdaya alam.


Bapak Sugeng Rahardjo bersama Bapak Hery Kusmadi, mengunjungi Labkom SMA Tunas Luhur guna memberikan penilaian.




No Response to "TIM Assesor Adiwiyata Memasuki Kawasan SMA Tunas Luhur Paiton"

Posting Komentar

About Me